Pages

Kamis, 25 Juni 2015

EKC Ngeblog Week - 2 (True Love) Hujan Punya Cerita Tentang Kita by Yoana Dianika

EKC NGEBLOG UDAH MASUK MINGGU KE-2!

Pas tahu kalo tema minggu ini itu True Love, ga perlu mikir lama aku langsung inget sama novel Hujan Punya Cerita Tentang Kita by Yoana Dianika. Novel bersampul cokelat tua ini udah menarik sejak aku  baca sinopsisnya.


SINOPSIS :
Jatuh cinta kepadamu begitu menyenangkan, seperti meringkuk dalam selimut hangat pada malam yang hujan. Seperti menemukan keping terakhir puzzle yang sedang kau susun. Cinta ini sudah berada tepat di tempat yang seharusnya, di ruang hatimu dan hatiku.

Namun, mengapa resah justru yang merajai kita? Padahal, katanya cinta sanggup menjaga. Aku ingin kau tahu, diam-diam, aku selalu menitipkan harapan yang sama ke dalam beribu-ribu rintik hujan: aku ingin hari depanku selalu bersaamu.

Aku mencintaimu. Selalu.
Dan, mereka tak perlu tahu...

REVIEW:
Selain karena sinopsisnya udah baper banget gitu, yang bikin aku tertarik dan cengar-cengir sendiri adalah, Yoana Dianika memilih nama Kinanthi sebagai tokoh utamanya. Yup, nama aku! Hahahah.

Disin Kinanthi Olivia atau singkatnya Kie seorang gadis yang pendiam dan sulit bergaul dengan orang baru. Dia bercerita bersama Ranggadipta Hadiwijaya, seorang laki-laki yang cinta alam, suka sejarah, dan fotografi.  Mereka berdua ketemu di kegiatan KKN Kampus mereka. Di KKN ini Rangga juga dipertemukan kembali sama Krisanti, seorang model cantik terkenal yang ternyata adalah sahabat lama Rangga. Krisanti ternyata masih menyimpan perasaan ke Rangga dan menggunakan kejadian pahit di masa lalunya sebagai senjata merebut Rangga dari Kie.

Kie juga ketemu sama Azar, anak dari sahabat mamanya. Azar diam-diam menyimpan perasaan juga ke Kie karena sikap juga parasnya yang lembut dan polos tapi pintar dan gigih.

Kie benci hujan. Kie selalu takut dengan bunyi gemuruh petir saat hujan. Berbeda sama Rangga yang sangat cinta hujan. Kesukaannya pada alam dan kegiatannya sebagai Backpacker membuat dia terbiasa dengan keadaan alam seperti itu.

Sampai akhirnya Kie dan Rangga mendapat kenyataan bahwa Ayah Rangga dan Mama Kie akan menikah. Ini konflik yang paling berat buat mereka. Kie dan Rangga pasrah demi kebahagiaan kedua orang tuanya. Kie akhirnya juga dijodohkan sama Azar. Sampai pada malam sebelum Kie dan Azar menikah, mereka berdua membuktian cintanya.

Rangga pindah ke Jepang dan di susul Krisan. Rangga selalu berhubungan dengan Kelvin, buah hatinya dengan Kie. Walau dia tahu, selamanya Rangga dan Kie tidak bisa bersatu. Yang Kelvin tahu Azar adalah Ayahnya dan Rangga cuma saudara Mamanya.

Dan, yaa, cerita mereka dari jaman KKN sampai keputusan mereka buat membahagiakan orang tua masing-masing. Bertahan dengan pasangan meski masih saling memikirkan. Mencoba mencari cinta yang baru dan mengikis kenangan masa lalu. Ga selamanya True Love itu harus bersatu sampai akhir hayat, kok. Setiap orang punya caranya sendiri-sendiri untuk mempertahankan perasaan.



6 komentar:

Unknown mengatakan...

OMG ! Gila nvelnya kayanya kren deh, aku jdi pngen baca. Yup, true love nggk selamanya saling mnyatu

Unknown mengatakan...

OMG ! Gila nvelnya kayanya kren deh, aku jdi pngen baca. Yup, true love nggk selamanya saling mnyatu

Abe mengatakan...

Serius baper nih kak Kinan. Dr jdulnya aja udh .... asdfghjkl!! 😱 wajib masuk list nih! Keren kak Kinan! 😉

Unknown mengatakan...

Aseli baper ih. Aku punya novelnya, dan lagi-lagi belom pernah aku baca dong -,-'

Unknown mengatakan...

hahah makasih yaa! ini emng novel recommended banget! kalo ada waktu luang silahkan dibaca. ati2 baper sama rangga hahaha 💞

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar