Pages

Senin, 29 Juni 2015

EKC Ngeblog Week - 3 (The Sickness) 7 Misi Rahasia Sophie by Aditia Yudis

Tema mingguan EKC Ngeblog kali ini kita akan bahas novel yang menceritakan tokohnya harus meninggal karena suatu penyakit. Sempet terlintas beberapa judul novel, tapi aku akhirnya meilih novel karya Aditia Yudis ini.



Sinopsis: 

Ini adalah cerita Marko, cowok broken home yang sedang membenci dunia.

MARKO: Gue nggak pernah ngerti sama orang-orang yang eksis di sosial, apalagi yang sampai posting-posting video di YouTube. Buat gue, mereka itu egois dan narsis, cuma mentingin tampang. Masalahnya, Sophie malah nyuruh gue videoin dia buat misi-misi rahasia apaan lah di YouTube. Terus, gue mesti gimana?

Serta sahabatnya, Sophie, gadis cerita yang menyimpan sebuah rahasia besar dan mengemban tujuh misi.

SOPHIE: Marko sering banget bilang kalau orang-orang di dunia maya itu egois.Padahal, dia sendiri suka lupa mikirin orang lain. Makanya, gue mau bikin 7 Misi Rahasia Sophie! Gue pengin buktiin ke dia, kalau YouTube bisa di pake buat nolong mereka yang ngebutuhin. Gue juga pengin dia sabar, kalau di dunia ini, ada orang lain yang nggak seberuntung dia. Wish me luck, guys!

Tujuh misi, dua sahabat, dan sebuah rahasia.

 7 Misi Rahasia Sophie adalah novel bestseller yang sudah di film-kan di tahun 2014 kemarin. Novel ini menceritakan dua sahabat yaitu Sophie dan Marko. Sophie yang bersifat ceria dan aktif ingin melakukan 7 misi rahasianua bersama sahabatnya Marko.

Tanpa diketahui Marko, sesungguhnya 7 misi ini adalah misi Sophie untuk menyadarkan Marko dan menghilangkan sifat-sifat buruk Marko. 

Suatu saat Marko merasa jengkel karena Sophie terlalu memaksanya ikut dalam salah satu misinya. Marko pergi dan memutuskan meninggalkan Sophie.

Saat Marko kembali  semuanya berubah. Dia menerima kenyataan bahwa Sophie-nya, Sophie sahabatnya yang selalu ceria dan selalu berusaha membahagiakan orang-orang disekitarnya, telah pergi. Sophie terkena kanker pankreas yang begitu cepat menggerogoti tubuhnya.

Sebelum Sophie pergi, dia menitipkan sebuah pesan dan video kepada adiknya dan Imel, sahabatnya. Dalam video itu menceritakan 6 misi yang sudah berhasil Sophie laksanakan. Semua misi itu menyadarkan Marko. 

Masih ada satu misi terakhir Sophie yang belum dijalankan. Sophie mengutus Marko sendiri untuk langsung menjalankannya. Misi it adalah meminta maaf kepada semua orang yang pernah Ia buat kecewa. Dalam hal ini tentu saja Ayah Marko, yang selama ini selalu dijauhi dan di benci Marko, adalah orang yang tepat. 

Dan akhirnya, Marko dan semua orang yang menyayangi Sophie telah mengikhlaskannya. Marko akhirnya juga bahagia bersama Imel, gadis yang sudah disiapkan Sophie untuknya.




"Dimana pun lo sekarang, gue selalu ngerasa lo merhatiin kami semua. Lo ngga akan pernah benar-benar pergi. Lo selalu hidup di setap ingatan, di setiap hati dari orang-orang yang pernah lo bantu."

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Astagaa, melow bgt ceritanya. Kinan keren 👍

Unknown mengatakan...

Astagaa, melow bgt ceritanya. Kinan keren 👍

Unknown mengatakan...

Astagaa, melow bgt ceritanya. Kinan keren 👍

Posting Komentar